4 Game Horror Indonesia yang Bikin Gak Bisa Tidur!

Game Horror Indonesia

Game horror memang memiliki tempatnya sendiri bagi masyarakat Indonesia. Mungkin hal ini karena masyarakat kita masih dekat seputar dunia mistis Sekedar informasi, produsen game bergenre horror bukan cuma berasal dari dunia Internasional saja loh! Indonesia juga terkenal dengan beberapa game horror yang patut untuk dicoba. Berikut game horror Indonesia yang bikin kamu nggak bisa tidur!

1. Dreadout

Dreadout gameplayDreadout adalah game horror buatan Indonesia yang rilis pada Mei 2014. Bergenre survival horror, game ini hadir untuk platform Windows, macOS dan Linux. PlayStation 4 juga sempat melakukan pengumuman rilis seputar game ini, tapi nggak pernah muncul sampai sekarang.

Dreaout dikembangkan oleh Digital Happiness yang berbasis di wilayah Bandung. Walaupun bukan game horror Indonesia pertama, tapi game ini menjadi salah satu game yang meramaikan dunia game horror Internasional. Bahkan youtuber gaming terkenal seperti PewDiePie sempat memainkan Dreadout. Kabarnya game ini juga dibuatkan filmnya loh!

2. Jurig Escape

Jurig Escape, game horror buatan IndonesiaJurig Escape adalah game horror buatan lokal yang gameplaynya hampir mirip dengan Dreadout. Pada game ini pemain akan memerankan seorang siswi SMU yang tiba-tiba terbangun di sekolahnya. Siswi ini terbangun sendirian sampai akhirnya dia tersadar kalau di sekolah tersebut terdapat berbagai macam hantu khas Indonesia seperti Pocong, Kuntilanak dan sebangsanya.

Untuk bertahan hidup dari para hantu ini, sang siswi (pemain) dibekali dengan revolver. Nah untuk menyelesaikan game ini, pemain harus mengumpulkan 13 jiwa yang sesat untuk diselamatkan.

Yang jadi pertanyaan, emang senjata revolver bikin hatu mati ya? Well, nikmati saja nuansa horror gamenya dan support developernya.

3. Pulang Insanity

Pulang Insanity game horror buatan IndonesiaGame horror Indonesia yang berikutnya adalah Pulang Insanity. Game ini dikembangkan oleh beberapa orang Indonesia yang menyebut oraganisasi mereka sebagai Ozysoft. Pengembang ini memiliki basis di wilayah Kalimantan Timur.

Pulang Insanity sempat masuk di Steam Greenlight pada tahun 2016, sejak saat itu, game ini menuai popularitas yang cukup tinggi.

Game ini bercerita tentang karakter bernama Muhammad Rudiansyah yang kondisi ekonominya sedang sulit. Karena terlilit banyak hutang, Muhammad Rudiansyah melakukan ritual pesugihan dan ritual ini meminta tumbal manusia.

Seiring berjalannya cerita, ternyata pesugihan ini bukannya membuat Rudi selesai dari masalah ekonomi, malah semakin banyak kesialan yang menimpanya. Seperti misalnya setiap tiga bulan sekali anggota keluarga Rudi meninggal secara tragis dan misterius.

Sampai akhirnya setelah Rudi tinggal sebatang kara lima tahun kemudian, dia tertimpa kecelakaan di sebuah desa misterius. Pada saat ini akhirnya Rudi mendapat jawaban misteri dari keluarganya yang telah meninggal.

4. Pamali

Pamali, game horror buatan IndonesiaGame horror Indonesia yang terakhir adalah Pamali. Game ini dikembangkan oleh developer StoryTales Studio. Seperti nama pengembang dan judul gamenya, Pamali berkisah tentang pantangan alias pamali yang memang terkenal bagi kalangan masyarakat Indonesia.

Game ini recananya akan rilis akhir tahun 2018 melalui Steam. Sampai sekarang ini demonya sudah tersedia agar dapat dicoba. Kamu bisa mendownload game Pamali versi demo pada link berikut.

Itu dia 4 list game horror Indonesia yang turut meramaikan industri game tanah air maupun Internasional. Jadi dari 4 game di atas, paling seram yang mana?

 

Punya komentar/saran?

Please enter your comment!
Please enter your name here